Sunpride, Branding Global Buah Lokal
Written By islamwiki on Sunday, April 27, 2014 | 7:20 PM
Sunpride adalah merek dagang dari sebuah produk lokal Indonesia. Merek dengan kata itu membuat kesan seolah berasal dari luar negeri. Sebagian masyrakat yang masih menganggap produk yang bagus dan berkualitas itu dari luar negeri, ini menjadi Businees plan dari PT Sewu Segar Nusantara (SSN).
Merek sunpride sendiri pada awalnya bertujuan untuk pasar ekspor, tetapi akibat adanya hambatan, perusahaan mencoba memasarkan secara lokal. PT SSN sendiri mulai menjual buah pisang di tahun 1995 dengan merek Cavendish, namun masyarakat masih merasa aneh dengan bentuk pisang yang mulus, mereka lebih suka pisang kepok, susu , mas dan lainnya sehngga kurang diterima.
Dengan kegigihan PT SNN membuka lapak di berbagai pasar serta mengedukasi pasar sehingga tahun 2000-an merek Sunpride telah mulai terkenal di masyarakat kelas menengah.
Dengan kondisi ekonomi kelas menengah yang semakin besar, pangsa pasar buah juga semakin besar karena masyarakat mulai sadar akan pentingnya buah bagi kesehatan tubuh. Selain buah pisang PT SNN juga mejual berbagai macam buah dan sayur lokal seperti Nanas, jambu wortel, brokoli dsb.
Dengan usaha gigihnya sekarang PT SNN menjadi distributor buah terbesar dan terbaik serta telah mulai merambah pasar ekspor.
Related Articles
0 komentar:
Post a Comment