doteko.com place for adding & finding event

    Produk Indonesia Lainnya

sponsor ads

Home » kecantikan » Pourvous, Brand Produk Perawatan Tubuh Natural dan Halal

Pourvous, Brand Produk Perawatan Tubuh Natural dan Halal

Written By islamwiki on Monday, July 16, 2012 | 9:21 PM

Kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan memberikan peluang yang besar bagi dunia bisnis online. Keterbatasan jarak dan semakin luasnya akses internet membuka kesempatan para pebisnis online untuk semakin serius menggarap pasar dunia maya. Pourvous sebagai pelopor produk perawatan tubuh dengan konsep Halal dan Natural dengan standart Six Free (bebas dari enam bahan yang berakibat kurang baik bagi kulit), juga tak luput menekuni legitnya berbisnis online.

Pourvous sendiri didirikan oleh Laila Asri pada 2007 dikarenakan keyakinannya akan potensi sumber daya alam Indonesia dalam menghasilkan bahan baku kosmetik berkualitas. Sayangnya, bahan baku ini hanya dieksport dalam bentuk mentah sehingga kurang menarik bagi petani karena kurang bernilai ekonomis. Di sisi lain, banyak sekali hasil penelitian tentang potensi tanaman-tanaman Indonesia sebagai bahan baku kosmetik, namun hanya berupa jurnal yang kemudian tersimpan di perpustakaan saja. Dari situlah timbul pemikiran untuk menghasilkan produk yang lebih bernilai dan berdaya jual. Akhirnya diproduksilah produk perawatan tubuh dengan merek Pourvous (diambil dari bahasa Perancis, artinya Untuk Anda). Dengan bisnis ini, tentunya akan membawa dampak yang baik bagi petani dalam hal kenaikan taraf hidup, masyarakat dan tentunya ekonomi Indonesia secara keseluruhan karena terbukanya lapangan kerja dan penyediaan produk berkulitas dengan harga terjangkau.

Berawal dari keterbatasan modal dan keyakinan akan potensi bisnis online, Laila Asri memulai memasarkan produk Pourvous sejak 2007 melalui blog yang dibuatnya secara otodidak. Bahkan kini Pourvous dikenal sebagai salah satu pelopor bisnis online untuk produk perawatan tubuh dengan layanan Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Indonesia tanpa minimum order. Layanan ini merupakan layangan unggulan dari Pourvous yang memasarkan produknya melalui toko online profesional www.MyPourvous.com. Toko online ini sendiri dibuat sejak akhir tahun 2009 dan terus berkembang sampai dengan sekarang.

Melalui toko online, selain sebagai media pemasaran dan penjualan produk Pourvous, juga merupakan sarana informasi dan interaksi dengan konsumen Pourvous. Dalam toko online tersebut, tersedia informasi lengkap mengenai produk Pourvous, cara berbelanja, lokasi mendapatkan produk Pourvous secara offline di outlet-outlet tertentu, informasi kerjasama dropship, sampai dengan media kontak dengan customer services Pourvous. Ada yang menarik dari nomor kontak tersebut. Pourvous menyediakan berbagai nomor telepon dari beberapa operator seluler untuk memudahkan konsumen dalma menghubungi Pourvous. Juga tersedia nomor SMS Center,  alamat email, Yahoo! Messenger, Skype bahkan Pin Blackberry. Terlihat juga berbagai testimonial dari konsumen Pourvous, sehingga lebih meyakinkan bagi konsumen baru untuk mencoba produk Pourvous.

Laila Asri, sebagai founder Pourvous menyatakan bahwa toko online tersebut merupakan bagian dari sebuah pekerjaan besar di balik sekedar berjualan online. Di balik anggapan bahwa berbisnis online itu mudah dan bisa dilakukan siapa saja tanpa perlu persiapan khusus, Laila Asri justru menganggap sebaliknya. Di Pourvous sendiri, seluruh aspek dari bisnis online sangat diperhatikan. Mulai dari penentuan jenis produk dan kualitas produk, ketersediaan produk dan inventori, layanan customer, customer relationship, mengetahui dan membaca kebutuhan konsumen, pengelolaan database customer, pemilihan jasa ekspedisi yang terpercaya, memantau pengiriman produk sampai diterima di tangan konsumen, after sales services, promosi, merchandising, dan aktivitas social media. Semua membutuhkan keseriusan dan komitmen dalam berbisnis online agar mendapatkan hasil yang diharapkan.

Saat ini Pourvous sendiri melalui toko onlinenya telah melayani konsumen yang tersebar dari Aceh hingga Papua, mulai dari kota-kota besar sampai dengan kota kabupaten. Dengan adanya toko online, memudahkan konsumen untuk memilih produk dan mendapatkan harga yang sama dimanapun dan tidak dibebani ongkos kirim yang seringkali memberatkan bagi konsumen. Layanan ini disertai dengan produk yang unik, memberikan dampak yang signifikan bagi Pourvous. Dan kini, berawal dari toko online, produk Pourvous mulai tersebar di berbagai retail store dan pharmacy store mulai dari butik, supermarket seperti Ranch Market, jaringan Apotik Melawai, sampai ke beberapa klinik kecantikan, spa dan hotel.

Bagi Laila Asri, online dan offline bukan merupakan bagian yang terpisah, melainkan terintegrasi dan saling mendukung satu dengan yang lainnya. Bahkan kini, Laila Asri dan Pourvous juga telah mendapat beberapa penghargaan, diantaranya Wanita Wirausaha Femina 2008, Top 9 Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women 2010, Top 32 Global Entrepreneur Program Indonesia 2011, Asia Pacific Entrepreneur Award 2011 kategori The Most Promising Entrepreneur dan yang terbaru adalah peraih beasiswa 10,000 Women Entrepreneur Program yang diadakan oleh US Department of State dan Goldman Sachs Foundation di Thunderbird University, Arizona, United States pada awal tahun 2012 ini. Pourvous juga telah mengikuti berbagai pameran internasional di Kuala Lumpur-Malaysia, Paris-Perancis, Berlin-Jerman, dan Buenos Aires-Argentina. Saat ini produk Pourvous juga telah dipasarkan melalui distributor di Jerman yang juga tertarik mengembangkan pasar Pourvous di benua Eropa. Berbagai pencapaian ini telah menjadi milestone bagi Pourvous, yang berangkat sebagai bisnis online dengan impian besar untuk berkembang menjadi World-Class Cosmetics Company.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Daftar Produk Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger