doteko.com place for adding & finding event

    Produk Indonesia Lainnya

sponsor ads

Home » » PT. ASABA Produsen Alat-alat Tulis

PT. ASABA Produsen Alat-alat Tulis

Written By islamwiki on Tuesday, October 30, 2012 | 9:34 AM

Bapak Boedyharto dengan nama asli Ang Bun Hauw sudah mulai berdagang sejak usia 18 tahun, sepulang sekolah beliau menjajakan buku tulis dari satu toko ke toko lainnya dengan menggunakan sepeda, dengan jiwa dagangnya beliau dapat mengumpulkan uang sampai akhirnya dapat membeli sebuah ruko berlantai tiga di kota Medan yang dijadikan toko alat-alat tulis. Namun, pada tahun 1967 beliau menjual ruko tersebut dan pindah ke Jakarta, dengan uang hasil penjualan ruko tersebut beliau hanya mendapat sebuah kios kecil di Jalan Kongsi Besar. Dengan dibantu 2 (dua) orang karyawan, kakak ipar dan adik kandungnya  Bapak Piet Angsono dan disertai juga ketekunan, keuletan dan kejujuran, maka dari sebuah kios kecil beliau dapat menempati ruko yang lebih besar di Jalan Kongsi Besar dengan nama Toko Aneka. Setelah itu mulai bergabung Bapak Heriadi Poernomo pada tahun 1971 dan Bapak Harjadi yang sebelumnya bekerja di Otto Meyer.

Perkembangan Toko Aneka tidak terlepas dari kepercayaan prinsipal yang memberikan keagenannya kepada Toko Aneka. Prinsipal yang pertama adalah Staedtler pada tahun 1971, menyusul kemudian Lion Fukui, Uchida Yoko dan lain–lain.


Dengan dukungan Bapak Heriadi Poernomo, Bapak Harjadi, Bapak H. Ghazali Ibrahim dan Bapak Piet maka diputuskan untuk menempati gedung di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 dengan nama PT Aneka Sakti Bakti (Asaba).


Tahun 1998 merupakan saat yang menyedihkan yang mewarnai sejarah perjalanan PT Asaba, dimana perusahaan mau tidak mau harus melakukan perampingan. 

Perampingan itu sendiri merupakan buntut dari krisis ekonomi yang melanda Indonesia yang bermula dari krisis moneter di bulan Juli 1997. Keputusan yang harus diambil merupakan keputusan yang pahit. Sebagai ungkapan keprihatinan maka kepada mereka yang terpaksa harus meninggalkan perusahaan diberikan kompensasi yang baik melebihi ketentuan ketenagakerjaan. 

Dengan semangat dan keyakinan tersebut  akhirnya PT Asaba saat ini berhasil melewati masa – masa sulit tersebut dan memasuki tahun 2000 dengan hasil yang cukup memuaskan.



Kelompok Perusahaan PT Asaba 

Perusahaan – perusahaan yang tergabung dalam kelompok perusahaan PT Asaba adalah sebagai berikut: 

1. PT Asaba 

Merupakan perusahaan yang memimpin kelompok perusahaannya. Sebagai agen tunggal dari berbagai merek produk alat-alat tulis, perlengkapan kantor, serta alat- alat survei. 

2. PT Tritanu 

Merupakan agen tunggal dari Sharp Automation System, yaitu produk–produk mesin fotokopi untuk kebutuhan kantor. Ditunjang oleh karyawan dan pelayanan purna jualnya yang terpercaya, PT Tritanu hadir untuk memenuhi perubahan kebutuhan dunia usaha saat ini. Kenyamanan dan kepuasaan pelanggan merupakan tujuan akhir yang hendak dicapai. 

3. PT Staedtler Indonesia 


Didirikan tahun 1978 sebagai joint venture antara Staedtler Noris dengan PT Asaba. Dengan adanya usaha pemasaran yang terencana dengan baik, saat ini PT Staedtler Indonesia merupakan pabrik pensil terbesar di dunia setelah pabrik Staedtler – German. 

4. PT Samafitro

 Bermula di tahun 1982, kelompok perusahaan PT Asaba ditunjuk sebagai distributor dari mesin fotokopi Canon. Dengan keberhasilannya dalam hal pendistribusian Canon di Indonesia,  maka pada tahun 1986 PT Samafitro dipercaya untuk mengembangkan produk Canon lain, yaitu: mesin tik elektronik, mesin faksimil dan peralatan micrographic

5. PT Mustika Citra Rasa 

Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang baked goods. Berawal pada tahun 1978 sebagai Holland Bakery, yang kemudian berkembang dan membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia. 

6. PT Zebra Asaba Industri 

Didirikan pada tahun 1972 bermula sebagai PT Bumi Unggul, kini hadir sebagai PT Zebra Asaba Industri. Pada akhir tahun 1995, berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9000 yang menggambarkan pengakuan internasional terhadap kualitas produk – produk yang dihasilkan PT Zebra Asaba Industri. Beberapa produk yang  diproduksi PT Zebra Asaba Industri yaitu bahan – bahan plastik seperti:  ballpoint pen, PVS sheets, PVX film, arcylic sheets, map President, ballpoint Top, Zeto, Gallon air mineral dan lain 
– lain. 

7. PT Asaba Computer Center 

Didirikan pada tahun 1990, PT Asaba Computer Center menyediakan jasa di bidang sistem komputerisasi bagi perusahaan – perusahaan yang membutuhkan. Pada tahun 1993, PT Asaba Computer Center ditunjuk sebagai distributor dari Novell product Netware dan Unixware. Saat ini, dengan adanya jaringan distribusi serta rekanan yang baik dengan perusahaan – perusahaan yang telah menggunakan jasanya dalam hal pengembangan sistem komputerisasi, PT Asaba Computer  ditunjuk sebagai Novell Authorized Education Centre. 

8. PT Unggul Rasa Sejahtera 

Untuk memenuhi kebutuhan yang semakin beragam terhadap selera konsumsi masyarakat, PT Unggul Rasa Sejahtera lahir pada tahun 1987 sebagai perusahaan yang memproduksi saus tomat, saus sambal, sirup dan kecap merek Unggul. Dengan kemampuannya memenuhi selera masyarakat, produk–produk di atas mudah dijumpai di setiap rumah tangga di Indonesia. 

9. PT Asaba Industry 

Melihat adanya peluang di bidang peralatan rumah tangga yang berkualitas, PT Asaba Industry berdiri sebagai perusahaan yang memproduksi sendok, garpu, pisau dan lain – lain dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Saat ini PT Asaba Industry mendapatkan lisensi dari MAX – Japan untuk memproduksi staples Max 10 – 1M, 3 – 1M. 

10. PT Asaba Food Industry 

Didirikan pada tahun 1993, PT Asaba  Food Industry merupakan kelompok anak perusahaan PT Asaba yang memproduksi gula – gula kapas merk Koalala, sirup dan saos Voila. Dengan tenaga – tenaga ahli yang dimilikinya saat ini, PT Asaba Food Industry senantiasa menghasilkan produk – produk yang berkualitas, sehat dan aman bagi masyarakat. 

11. PT Promexx

 Lahir sebagai perusahaan termuda dari kelompok perusahaan PT Asaba, PT Promexx bergerak dibidang distribusi  (PT Promexx Distribution), sebagai pusat alat –alat tulis (PT Promexx Stationery) dan di bidang periklanan (PT Promexx Advertising).






Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Daftar Produk Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger