doteko.com place for adding & finding event

    Produk Indonesia Lainnya

sponsor ads

Home » » Produk Cap Lang

Produk Cap Lang

Written By islamwiki on Tuesday, February 19, 2013 | 7:30 PM


Cap Lang merupakan merek andalan PT Eagle Indo Pharma. Dalam menyebarkan produknya, Cap Lang menggandeng pengusaha daerah untuk menjadi distributor mereka di tiap daerah agar lebih dekat dengan konsumen.

Cap Lang mengklaim merupakan perusahaan pertama yang mengembangkan strategi tersebut. Sebab, tahun 1970-an banyak perusahaan yang menunjuk distributor besar untuk mendistribusikan produk-produknya. Strategi ini secara tidak langsung membantu pemerintah dalam pengembangan jiwa entrepreneurship pengusaha lokal.

Kini, produk Cap Lang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk pengembangan produk, Cap Lang pada prinsipnya sangat tergantung pada permintaan masyarakat. Kalau masyarakat terlihat membutuhkan sebuah produk, Cap Lang akan memenuhi kebutuhan itu. Pihaknya bakal terus memperbaiki kualitas produk dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terbaru. Misalnya, teknologi tutup dan botol minyak produk-produk Cap Lang.

Sekadar informasi, awalnya Cap Lang diciptakan oleh seorang ahli kimia asal Jerman, William Hoffman di Singapura tahun 1932. Tapi, waktu itu merek Cap Lang masih diembel-embeli kata ‘Jerman’. Mereknya dikenal dengan nama Minyak Angin Jerman Cap Lang. Lalu, setelah Perang Dunia II berakhir, Hoffman kembali ke Jerman dan menjual merek ini kepada salah satu pemegang saham Minyak Angin Jerman Cap Lang. Hingga tahun 1960-an, merek ini masih dipakai. Selain minyak angin, produk lainnya adalah inhaler.

Nah, tahun 1970-an pemerintah Indonesia menganjurkan agar semua obat-obatan yang dikonsumsi dalam negeri supaya diproduksi di Indonesia. Sesuai dengan anjuran ini, Cap Lang memutuskan untuk memindahkan pabrik ke Indonesia pada 1973. Sejak itu, kata Jerman dihilangkan, sehingga menjadi Minyak Angin Cap Lang.

Sejak pindah ke Indonesia, Cap Lang terus berinovasi dengan melihat kebutuhan masyarakat Indonesia. Setelah sukses dengan produk minyak angin, Cap Lang melakukan diversifikasi produk dengan meluncurkan jenis balsem, minyak kayu putih, minyak telon, dan norit. Belakangan Cap Lang juga memproduksi balsam Geliga, krim Geliga, dan balsam urut GPU. Hingga kini, Cap Lang sudah mempunyai portofolio 20 produk yang semuanya murni pengembangan dan produksi putra-putri Indonesia.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Daftar Produk Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger